Jokowi Lantik 2 Menteri Hari Ini, Hadi Tjahjanto Menko Polhukam-AHY Menteri ATR

oleh -72 Dilihat

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik dua menteri hari ini. Pelantikan digelar di Istana Merdeka, Jakarta.

Berdasarkan sumber yang didapat detikcom, dua menteri tersebut yakni Hadi Tjahjanto yang bergeser posisi dari Menteri ATR/BPN menjadi Menko Polhukam. Kemudian Mentei ATR/BPN akan diisi oleh Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Pelantikan itu akan dilaksanakan pukul 11.00 WIB. Selain melantik dua menteri, Jokowi juga akan mengambil sumpah jabatan anggota Komisi Kejaksaan.

Sebelumnya, Jokowi buka suara soal kabar pelantikan menteri hari ini. Jokowi tidak membuka terang-terangan dan meminta publik untuk menunggu besok.

“Besok ditunggu jam 10,” kata Jokowi kepada wartawan usai menghadiri Puncak Hari Pers Nasional 2024, di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Selasa (20/2/2024).

Saat dikonfirmasi apakah pejabat yang dilantik adalah Hadi Tjahjanto dan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Jokowi tidak menjawab. Dia hanya mengulang jawaban kegiatan pelantikan akan digelar besok.

“Besok dilihat jam 10,” kata Jokowi.

Sementara, Koordinator Stafsus Presiden Ari Dwipayana memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik dua menteri hari ini. Yakni Menteri ATR/BPN dan Menko Polhukam.

“Rabu besok, 21 Februari 2024, pukul 11.00 WIB, diagendakan pelantikan Menko Polhukam dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN oleh Presiden di Istana Negara,” kata Ari kepada wartawan, Selasa (20/2/2024).

Namun, Ari tidak menyebut siapa yang akan dilantik. Ari meminta publik menunggu besok.

“Mengenai siapa yang akan diangkat dan dilantik oleh Bapak Presiden untuk mengisi dua posisi itu, kita tunggu besok ya,” ujarnya.

Edit : Mar