Belum Terima Bantuan, Korban Gempa Tinggal Di Bekas Kandang Kambing

  • Whatsapp

BLITAR – Tidak kunjung mendapatkan bantuan perbaikan, rumah warga yang terdampak gempa di Kabupaten Blitar roboh. Akibatnya satu keluarga terpaksa tinggal sementara di bekas kandang kambing.

Bangunan kandang kambing ini sekarang menjadi rumah bagi Nur Yati bersama ayah dan anaknya.

Bangunan reyot yang berdindingkan terpal plastik ini, menjadi pelindung dari teriknya matahari serta dinginnya hembusan angin sehari-hari.

Nur Yati bersama keluarga terpaksa tinggal di kandang kambing setelah rumah yang ditempatinya roboh, rata dengan tanah. Robohnya tempat tinggal yang telah ditempatinya berpuluh tahun itu akibat gempa yang terjadi beberapa waktu lalu.

Awalnya rumah Nur Yati mengalami kerusakan parah saat diguncang gempa pertama, pada april lalu.

Namun setelah tak kunjung mendapatkan bantuan perbaikan, rumah tersebut roboh rata dengan tanah, setelah kembali diguncang gempa untuk ke dua kalinya.

Nur Yati kini hanya bisa mengais puing bangunan yang masih bisa pakai.

Satu keluarga tersebut hanya bisa pasrah, karena penghasilan sebagai buruh tani tidak cukup untuk membangun rumah mereka kembali.

Kini Nur Yati berharap, Pemerintah Kabupaten Blitar mau melihat tempat tinggalnya, serta sudi memberikan bantuan.

Di desa Bumi Rejo sendiri, ada beberapa rumah yang kondisinya rawan roboh. Namun hingga kini Pemkab Blitar belum memberikan solusi dari kerusakan yang dialami rumah warga tersebut.

Edit : Mt

DETIK
banner 400x130
lastrinlivestreaming

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.