Tunggu Nomor Antre PPDB Disalah Satu SMA Negeri Palembang Sempat Timbulkan Krumunan

  • Whatsapp

PALEMBANG, 22 Jun 21 – Video ramai di Media Sosial, memperlihatkan kerumunan orang tua dan calon siswa yang berebut nomor antrean Verifikasi Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB, di salah satu SMA Negeri di Palembang.

 

Pihak sekolah mengaku kewalahan menghadapi ratusan orang tua dan calon siswa yang datang lebih awal.

Sebuah video ramai di media sosial, yang memperlihatkan kerumunan orang tua dan calon siswa berebut nomor antrean Verifikasi Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB.

Petugas keamanan yang bertugas di lokasi, tampak tak bisa berbuat banyak mengatasi kerumunan tersebut.
Peristiwa tersebut terjadi di SMA Negeri 7 Palembang, pada Sabtu (19/06/2021) pagi pekan lalu.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, pihak sekolah menjelaskan, kerumunan terjadi pukul 6.30 pagi. Sementara pendaftaran baru dibuka pada pukul 8.00 pagi.

Sekolah sudah menyiapkan protokol kesehatan tempat cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh dan batas jarak antrean, namun pihak sekolah kewalahan karena ratusan calon siswa dan orang tua yang datang lebih awal.

Diduga orang tua calon siswa takut tak mendapatkan nomor antrean verifikasi, meski pihak sekolah telah meyakinkan setiap calon siswa akan mendapat nomor tersebut.

Sebagai antisipasi kejadian serupa terulang, kini pihak sekolah telah menegaskan pada orang tua calon siswa pelayanan PPDB sekolah hanya dibuka di atas jam 8:00 pagi.

Edit : M

DETIK
banner 400x130
lastrinlivestreaming

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.