PENYEBAB SERTIFIKAT VAKSIN TIDAK TERSEDIA DI WEB PEDULILINDUNGI.ID

  • Whatsapp

JAKARTA – PENYEBAB SERTIFIKAT VAKSIN TIDAK TERSEDIA DI WEB PEDULILINDUNGI.ID

JAKARTA – Apa penyebabnya dan bagaimana solusinya,,?? Belum semua masyarakat yang telah menjalani vaksinasi Covid-19 langsung mendapatkan sertifikat vaksin.

Ada beberapa yang sertifikat vaksinnya belum muncul di situs pedulilindungi.id.

Selain itu, beberapa di antaranya mengalami gagal unduh sertifikat vaksin.

Seperti diketahui, peserta yang telah melakukan vaksinasi akan memperoleh sertifikat sebagai bukti.

Praktiknya, setelah peserta mendapatkan suntikan dosis pertama, secara otomatis akan menerima pesan dari 1199 untuk link unduh dan cetak sertifikat vaksin.

Lantas, apa penyebabnya?

Penjelasan Kominfo..

Juru Bicara Kementerian Kominfo Dedy Permadi menjelaskan, kendala gagal unduh (download) atau tidak dapat mengakses sertifikat vaksinasi Covid-19 dapat disebabkan oleh beberapa hal.

Di antaranya karena peserta vaksinasi tidak melakukan pendaftaran nomor handphone (HP). Nomor HP yang didaftarkan pada saat vaksinasi salah atau tidak sesuai dengan yang digunakan untuk mengakses sertifikat vaksinasi,” ujar Dedy,
Selain itu, penyebabnya dikarenakan data peserta vaksinasi memang masih dalam proses input ke dalam sistem satudata.

Apa yg harus dilakukan..??

Dedy menyampaikan bahwa jika data peserta sudah lengkap dan telah diterima oleh sistem satudata yang mengelola data, maka sistem secara otomatis akan menyediakan (generate) sertifikat vaksinasi Covid-19.

Namun jika mengalami kendala, masyarakat dapat menghubungi kontak yang disediakan atau melalui e-mail sertifikat@pedulilindungi.id.

“Peserta vaksinasi Covid-19 dapat menghubungi helpdesk 119 ext. 9 atau mengirimkan email ke sertifikat@pedulilindungi.id, untuk menyampaikan kendala yang dihadapi serta melakukan pemutakhiran data jika diperlukan,” tuturnya.


Edit : Margriet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.