Status Covid di Kabupaten Samosir Senin, 13 September 2021 , Tambah 3 Kasus, 14 Sembuh, 34 Kasus Aktif

  • Whatsapp

Pangururan , Satgas bersyukur atas penurunan kasus aktif sebagai akumulasi dari kasus harian dan sembuh yang telah di bawah 50. Kiranya tren penurunan ini tetap berlanjut hingga 20 September 2021 dengan nihil angka kematian.

Satgas dan seluruh masyarakat memiliki tantangan baru terkait pengendalian Covid-19 yaitu seleksi penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang akan diselenggarakan dari 14 hingga 28 September 2021. Artinya akan ada warga luar Kabupaten Samosir masuk ke Kabupaten Samosir dan harapan idealnya pada pelaksanaan seleksi tidak terjadi transmisi.

Informasi yang dihimpun dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Samosir jumlah peserta yang mengikuti seleksi CASN ini 4.855 orang dan 18 orang Seleksi Kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Penyuluh Pertanian. Secara teknis, peserta yang mengikuti seleksi dibagi atas 3 atau 4 sesi per harinya sesuai penjadwalan.

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Samosir hari ini (Senin, 13/9/2021) telah melakukan simulasi pelaksanaan kegiatan di SMP Negeri 1 Pangururan untuk memastikan pelaksanaan protokol kesehatan pada saat pelaksanaan kegiatan seleksi tersebut.

Satgas mengajak seluruh panitia pelaksana dan peserta seleksi agar tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat dan konsisten sesuai aturan yang telah dikeluarkan berdasarkan Surat Bupati Samosir Nomor 800/268/BKD/VIII/2021 yaitu: (a) membawa swab antigen atau PCR; (b) memakai masker N95/KN95/KF95; (c) membawa face shield; dan (d) membawa hand sanitizer (optional).

Mari tetap kita mendoakan kegiatan ini berjalan dengan lancar, tertib, dan tidak terjadi transmisi selama pelaksanaan.

Kominfo Samosir (13/9/2021)

Kadis Kominfo Kab Samosir : Rohani Bakara

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.