Tak Semua Pengunjung Bisa Masuk Bioskop di Kudus

  • Whatsapp

KUDUS – Gedung bioskop di Kudus, Jawa Tengah, mulai membuka kembali layanan bagi pengunjung yang hendak menonton film terbaru. vaksin atau scan aplikasi PeduliLindungi.

Setelah satu tahun lebih tidak beroperasi akibat pendemi Covid-19, New Star Cinaplex Kudus, Jawa Tengah, kini resmi mengoperasikan kembali bioskopnya menyusul adanya kelonggaran dari pemerintah.

Pembukaan bioskop ini mengacu pada peraturan menteri yang sudah memperbolehkan membuka layanan umum di daerah yang masuk level dua dalam penerapan PPKM, diantaranya adalah gedung bioskop, namun tetap dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Penonton yang datang harus terlebih dahulu menunjukan kartu vaksin atau aplikasi PeduliLindungi. Untuk saat ini, pengelola hanya membuka 40 persen dari kapasitas gedung bioskop dan tidak akan memberikan izin bagi pengunjung yang belum divaksin serta anak di bawah umur.

“Kita mengacu pada peraturan pemerintah, ini berlaku untuk nasional jadi kita ikuti. Kalo yang belum punya aplikasi tidak diperkenankan untuk masuk, atau bisa dengan menunjukkan kartu vaksin saja sudah cukup,” kata Satriya Agus Priyono, Manager News Star Sineplex Kudus.

Untuk memberi jaminan keamanan kepada para pengunjung, pihak menejemen juga melakukan penyemprotan disinfektan di ruang bioskop. Penyemprotan dilakukan 30 menit sebelum pemutaran film dimulai, sehingga saat pengunjung masuk studio sudah dalam kondisi steril.

 

Edit : Margriet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.