Indahnya Puncak Bukit Sibea Bea Samosir

oleh -24 Dilihat

Jakarta – Salah satu wisata ikonik khas Sumatera Utara adalah Bukit Sibea-bea yang terletak di Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir. Kendati belum dibuka untuk umum, tetapi Bukit Sibea-bea sudah dipadati oleh pengunjung. Bukan rahasia lagi , bahwa Sumatera utara (Sumut) merupakan salah satu wilayah Indonesia yang dikenal karena obyek wisatanya. Rasanya tak akan habis menjelajahi keindahan wisatanya, khususnya wisata alamnya yang beragam.

Lantas, apa daya tarik dari Bukit Sibea-bea ini?
Bukit Sibea bea berada di ketinggian 1.021 meter di atas permukaan laut. Ia menawarkan indahnya panorama alam hijau bersamaan dengan hamparan luas Danau Toba. Kawasan wisata ini sudah dipersiapkan sebagai destinasi wisata modern dengan jalan berkelok-kelok untuk menuju puncaknya. Tidak perlu khawatir, jalan berkelok-kelok ini sudah dirancang sedemikian rupa agar pengunjung tetap bisa menikmati pemandangan alam dengan nyaman saat melintasinya.
Dilansir laman samosir.kab.go.id, wisata ikonik lainnya di Bukit Sibea bea adalah Patung Yesus Kristus setinggi 61 meter yang baru saja dibangun. Patung ini terletak di puncak Bukit Sibea-bea sehingga sangat cocok untuk dijadikan destinasi religi bagi umat Kristiani. Namun, walaupun menyajikan Patung Yesus sebagai ikon wisata, Bukit Sibea bea terbuka untuk umum dan tidak terdapat aturan khusus untuk menikmati pemandangan alam di dalamnya.

Aktivitas utama yang tidak boleh terlupakan ketika mengunjungi Bukit Sibea bea adalah touring hingga ke puncak bukit. Touring dapat dijadikan alternatif ketika mengunjungi Bukit Sibea bea baik bersama keluarga, teman, rekan komunitas, maupun orang-orang terdekat. Dengan mengendarai motor atau mobil, touring bersama akan lebih menyenangkan sembari menikmati panorama alam Bukit Sibea bea dan hamparan Danau Toba.

Selama touring dilakukan, wisatawan dapat berhenti sejenak di berbagai spot sepanjangan trek atau jalur jalan. Bersantai sejenak sambil menikmati silir angin Danau Toba atau memotret momen kebersamaan dan pemandangan, menjadi rekomendasi aktivitas yang dapat dilakukan. Melansir berbagai sumber, Kunci utama menikmati keindahan Bukit Sibea bea justru terletak pada momen touring ini sambil menyaksikan pemandangan alam menuju ke puncak bukit. Oleh karena itu, wisatawan tidak perlu terburu-buru dalam mengendarai kendaraan untuk sampai ke puncak bukit.

Tak hanya touring, wisatawan juga dapat menikmati keindahan patung Yesus Kristus tertinggi di dunia ini berada di puncak Bukit Sibea bea. Patung ini memiliki visual yang tidak mengecewakan dengan gaya arsitekturnya yang menawan. Selain estetik, patung ini memiliki nilai religi tersendiri bagi umat Kristiani.

Bagi para pengunjung yang ingin menikmati perpaduan pesona alam dan wisata buatan, Bukit Sibea bea dapat dijadikan rekomendasi.

?nikolas s naibaho?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *