Dapat Kaus dari Jokowi , Warga Cilacap Sangat Senang

oleh -0 Dilihat

Cilacap , Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Kamis 23 September 2021 .
Salah satu agendanya yaitu melakukan penanaman mangrove di Desa Tritih Lor, Kecamatan Jeruklegi.
Sebelum tiba di lokasi tersebut, sejak pagi warga setempat tampak antusias menunggu kedatangan Jokowi. Mereka berjejer di pinggir jalan menuju lokasi acara.

Waktu menyambut iring-iringan rombongan Jokowi melintas sekitar pukul 10.00 WIB dengan suka cita.

Warga semakin sumringah, karena Jokowi menyapa warga sambil membagikan kaus dan masker dari dalam mobil kepada mereka yang berada di pinggir jalan.
Salah satu warga yang menerima kaus, Siti mengaku, sangat senang karena dapat melihat langsung orang nomor satu di Indonesia itu.

Ia juga tidak menyangka akan diberi kaus berwarna hitam bertulisan “Jokowi”.

“Tidak menyangka dikasih (kaus). Terima kasih banyak Pak Jokowi,” ujar Siti.

Diberitakan sebelumnya, saat akan melakukan penanaman mangrove orang nomor satu di Indonesia ini pun menyempatkan menyapa warga.

Uniknya, Jokowi menyapa warga yang tengah menunggu di seberang sungai dengan menaiki sampan.

Jokowi Numpang Perahu Nelayan Demi Sapa Warga di Cilacap

Presiden Joko Widodo harus menumpang perahu nelayan saat kunjungan kerja di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Ia menggunakan perahu untuk menuju Desa Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap.
Dalam video yang diunggah kanal Youtube Sekretariat Presiden, Jokowi melintasi sungai bersama tiga nelayan. Di perahu itu, ada pula Komandan Grup A Paspampres Anan Nurakhman dan seorang petugas Sekretariat Presiden.

Perahu itu digerakkan oleh dayungan tiga orang warga. Jokowi terlihat berdiri selama perjalanan melintas sungai. Arus air tenang sehingga Jokowi tak terombang-ambing meski berdiri di atas perahu.

Sesampainya di seberang, ia disambut teriakan warga sekitar. Jokowi menyapa warga dan melempar senyum saat hendak menepi.

Di Desa Tritih Kulon, Jokowi akan ikut menanam pohon mangrove bersama warga sekitar. Setelah kegiatan itu, ia akan pergi ke SMA Negeri 2 Cilacap untuk menyaksikan vaksinasi Covid-19 pelajar.

Ia juga akan berkunjung ke Kampung Nelayan Sentolo Kawat, Kecamatan Cilacap Selatan. Di sana, Jokowi meninjau vaksinasi Covid-19 dari pintu ke pintu di perumahan warga.

“Sebelum kembali ke Jakarta, Presiden akan terlebih dahulu menuju Pantai Kemiren, Kecamatan Cilacap Selatan, untuk melakukan kegiatan pelepasan tukik,” tutur Setpres.
Jokowi berkeliling ke sejumlah daerah sejak laju kasus Covid-19 melandai. Dalam kunjungannya, ia selalu menyempatkan waktu untuk meninjau proses vaksinasi Covid-19, terutama untuk pelajar.

Dalam beberapa kesempatan, Jokowi juga meresmikan infrastruktur, seperti waduk hingga pabrik mobil listrik. Baru kali ini, dalam beberapa pekan terakhir, ia melaksanakan kunjungan kerja untuk acara peduli lingkungan.

Tak kalah semangat , Anak-anak nelayan Cilacap, Jawa Tengah, antusias menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang melakukan kunjungan kerja di kabupaten itu.

Dari pantauan di Jalan Lingkar Timur, sekitar Pelabuhan Perikanan Samudra Cilacap, anak-anak nelayan setempat tampak semangat menunggu iring-iringan rombongan Presiden Jokowi yang hendak menuju Pantai Kemiren untuk melakukan pelepasliaran tukik.

Bahkan, anak-anak itu telah menunggu kedatangan Presiden Jokowi sejak pagi namun ketika mendapat informasi dari polisi jika rombongan akan melintas pada siang hari, mereka membubarkan diri dan kembali berkumpul sesuai perkiraan waktu yang diterimanya.

Selain itu, beberapa anak tampak membawa bendera Merah Putih untuk menyambut kedatangan Presiden. Oleh karena tongkatnya terlalu panjang dan dikhawatirkan mengganggu iring-iringan rombongan Presiden, salah seorang anggota Kepolisian Resor Cilacap menyarankan anak-anak itu untuk menancapkan tiang bendera Merah Putih yang mereka bawa pada lubang di tepi jalan.

Anak anak mengaku ingin melihat secara langsung wajah Presiden Jokowi karena selama ini dia hanya melihatnya melalui layar televisi dan foto.

Selain itu, pelajar kelas 3 SD Negeri 2 Tegalkamulyan tersebut juga mendengar kabar jika di sepanjang jalan yang dilewati, Presiden membagikan kaos dan masker kepada masyarakat.

“Makanya begitu pulang sekolah, kami langsung ke sini. Semoga Pak Presiden membagikan kaos,” kata si anak yang masih mengenakan seragam sekolah.

Mereka pun melambaikan tangan ke arah rombongan. Presiden Jokowi pun membalas lambaian tangan anak-anak itu dari dalam mobil Indonesia 1.

Kendati tidak ada pembagian kaos dan masker, anak-anak nelayan itu puas karena bisa melihat secara langsung Presiden Jokowi.

Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Cilacap, Presiden Jokowi melaksanakan sejumlah kegiatan, yakni penanaman mangrove bersama masyarakat di Kelurahan Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara.

Selanjutnya, Presiden meninjau vaksinasi pelajar di SMA Negeri 2 Cilacap sekaligus menyapa peserta vaksinasi di sejumlah sekolah lainnya melalui konferensi video.

Presiden juga meninjau vaksinasi untuk masyarakat dari pintu ke pintu di Kampung Nelayan Sentolo Kawat, Kecamatan Cilacap Selatan.

Sebelum kembali ke Jakarta, Presiden berkesempatan melakukan pelepasliaran tukik di Pantai Kemiren, Kecamatan Cilacap Selatan.

?Nikolas S Naibaho?
.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *