YPTP Yayasan Partungkoan Tano Ponggol , Kembali Memberikan Dukungan Kepada Camat Pangururan dan kepada beberapa kepala Sekolah SD dan SMP di Samosir

oleh -5795 Dilihat

Pangururan – YPTP ( Yayasan Partungkoan Tano Ponggol ) kembali memberikan dukungan kepada Camat Pangururan. Kali ini dilakukan dalam 2 (dua) bentuk dukungan yakni dukungan pelaksanaan kebersihan lingkungan kota yang disebut dengan “Jumat Berkah” dan dukungan kepada Panitia HUT RI ke-78 Tingkat Kecamatan Pangururan berupa bola futsal dan volley.

“Jumat Berkah” merupakan dukungan kepada masayarakat yang sungguh-sungguh melakukan aksi kebersihan secara massal seperti gotong royong dan Aksi Jomput Sampah yang difasilitasi oleh Camat Pangururan. Dalam hal ini Yayasan memberi dukungan penyediakan snack, makan/minum peserta dan juga alat2 kebersihan.

Dalam minggu ini sendiri, Camat Pangururan memfasilitasi 2 Aksi Jomput Sampah melibat masyarakat, pegawai dan TNI/POLRI yakni Selasa 18 Juli 2023 yakni di Kel Pasar, Kel Siogungogung, Desa Lumban Pinggol dan Desa Parsaoran 1.

Seusai A JoS , Yayasan Partungkoan Tano Ponggol yang diwakili oleh Ketua Umum YPTP : Nikolas Sinar Naibaho dan Tim menyerahkan bantuan Bola Futsal dan Volley kepada Panitia HUT RI Kec. Pangururan dan kepada beberapa kepala Sekolah SD dan SMA.

Aksi Jomput Sampah yang kedua dilakukan pada hari Jumat 21 Juli 2023 fokus di Jalan Nasional Desa Saitnihuta bersama masyarakat dan pegawai Kantor Camat serta anak sekolah yang PKL di Kantor Camat.

Sebagaimana disampaikan oleh Bapak Nikolas Sinar Naibaho, bahwa apa yang diberikan oleh Yayasan Partungkoan Tano Ponggol adalah aksi-aksi kecil dan sederhana tetapi berdampak langsung kepada masyarakat dan anak didik. Bahwa aksi-aksi kecil ini akan terus berlanjut di waktu yang akan datang dan semoga semakin banyak pihak yang tergerak melakukan hal kecil namun berarti bagi warga Kabupaten Samosir khususnya Pangururan.

Aktifis YPTP Bapak Protasius Hasudungan Siboro yang ikut berdonasi untuk acara ini , berharap acara Ajos dan Jumat Berkah ini dapat dilaksanakan rutin untuk menuju Samosir lebih indah dan lebih baik kedepannya.

Ditempat terpisah , Penasehat YPTP Drs Martua Situngkir , Ak berharap agar semua perantau makin tingkatkan perhatian kepada bonapasogit kita . Semoga jalinan silahturahmi antara perantau dan yang tinggal di Bonapasogit selalu makin baik .