Yayasan Partungkoan Tano Ponggol ( YPTP) dan Yayasan Siraja Batak untuk Bonapasogit

oleh -2964 Dilihat

Samosir – Sejumlah anak rantau asal Samosir melalui Yayasan Partungkoan Tano Ponggol dan Yayasan Siraja Batak menggelar Berbakti dan berbagi kasih kepada Bonapasogit, Jumat (22/3/2024).

 St Periston Sitanggang , SH ( Jas hitam ) bersama team berbagi
 St Periston Sitanggang , SH ( Jas hitam ) bersama team berbagi


Yayasan Partungkoan Tano Ponggol ( YPTP) dan Yayasan Siraja Batak dipimpin oleh Ir. Nikolas Sinar Naibaho, MBA .

Aksi sosial dengan makan bersama menambah stamina tubuh, serta berbagi bola untuk siswa pelajar SD, SMP dan SMA/SMK di SDN 7 Pardugul Buhit dan SMPN 2 Simanindo,.

Pada titik pertama hadir menerima bola antara lain : Kepala SDN 7 Pardugul Buhit dan Kepala SMA dan SMK HKBP Pangururan, Kepala Desa Pardugul Buhit sedangkan pada titik kedua di Simanindo hadir menerima bola antara lain SMPN 2 Simanindo, SMPN 4 Simanindo dan SDN 15 Ambarita, Kecamatan.

Sumbangan bola diserahkan langsung oleh Periston Sitanggang, SH sebagai Ketua Bidang Olahraga dan Sosial Yayasan Partungkoan Tano Ponggol dan Yayasan Siraja Batak.

Periston Sitanggang, SH menyampaikan bahwa semenjak 2022 sampai saat ini sudah berbagi bola kepada sembilan SD, 10 SMP dan  5 SMA  termasuk juga berbagi bola kepada Sanggar Tari Gok Asi Simanindo yang dibina oleh Eme ni Simbolon boru Simbolon, Lurah Pasar Pangururan, serta Desa Pardugul Buhit.

Selain berbagi bola, dalam pelestarian budaya kearifan lokal Yayasan Partungkoan Tano Ponggol dan Yayasan Siraja Batak juga telah memberikan bantuan alat musik tradisional godang kepada beberapa sekolah berupa; tagading, garattung, dan seruling, tutur Periston Sitanggang.

Periston Sitanggang juga menyampaikan terima kasihnya atas dukungan kolaborasi masyarakat perantau dan bonapasogit yang telah berpartisipasi memberikan bantuan moril maupun materi sehingga terselenggaranya kegiatan, diantaranya Hasudungan Siboro, Makmur Mandiri, St. Nurdin Sitanggang, Minter Sitanggang,  Sondang Sinaga , Haulian Siallagan dan para donatur lainnya.

Hasudungan Siboro yang merupakan masyarakat perantau samosir di Jakarta berharap, agar kegiatan dapat berkelanjutan dan berkesinambungan, seraya menyampaikan salamya.

Pada kesempatan yang sama Eliamsa Sidabalok Kabid Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Samosir yang mewakili kadis menyambut baik atas terselenggaranya program dari Yayasan Partungkoan Tano Ponggol dan Yayasan Siraja Batak dalam kontribusi peningkatan minat dan bakat dalam bidang olahraga, seraya berharap kiranya bantuan yang diberikan dapat dipergunakan dengan baik, terangnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga Diknas Kabupaten Samosir Ir. Hendra Manurung, S.Pd. MM, Kepala Seksi Kepemudaan dan Olahraga Raga Masron Naibaho, Kepala SDN 7 Parrdugul Moida Naibaho, S.Pd, Kepala SMK HKBP Pangururan Admen MG Naibaho.

Lalu Kepala SMA HKBP Pangururan Dame HM Pakpahan, S.Pd, Komite SDN 7 Pardugul Helbos Sitanggang, Kades Pardugul Gunawan Sinurat, Kepala SMPN 2 Simanindo Gabriel Sitanggang, S.Pd, Kepala SMP N. 4 Simanindo Ani Hartini Marito Sitanggang, Kepala SD N.15 Ambarita Nurbetti Sitanggang, S.Pd. , Fungsional Umum Sondang Pangaribuan.

Ketua Umum YPTP dan Yayasan Sirajabatak Ir Nikolas S Naibaho MBA , berharap agar berbagi dinaotik ( yang serba dikit ) ke bonapasogit adalah perbuatan yang mulia , ayo kita laksanakan dengan segala kekurangan kita dan ketulusan hati kita . Sebab hidup kita akan berakhir didunia ini . Dan pergunakan kesempatan yang masih Tuhan beri untukmu . Ayolah jadi berkat bagi orang lain .

Sebab , Hidup ini adalah kesempatan .Jangan sia-siakan , waktu yang Tuhan beriHidup ini hanya sementara .

batak