Perpanjangan Waktu PPKM Mikro Rencananya akan Dilakukan Pemerintah

  • Whatsapp

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di 34 provinsi rencananya akan diperpanjang pemerintah mulai 14 Juni 2021 mendatang.

 

 

JAKARTA – Hal itu disampaikan Wakil Menteri Kesehatan RI dr. Dante Saksono Harbuwono dalan dialog virtual, Kamis (10/6/2021).

Dante Saksono Harbuwono mengatakan, keputusan itu akan diambil sebagai antisipasi lonjakan kasus Covid-19 pasca libur Lebaran seperti yang terjadi di Kabupaten Kudus dan Bangkalan, Madura.

“PPKM mikro ini dilakukan 14 Juni kemudian di 34 provinsi kita akan terus dilakukan sampai kondisi waspada ini mengalami penurunan sehingga aman,” kata Dante Saksono Harbuwono.

Selain itu, Dante Saksono Harbuwono mengatakan, setiap pemerintah daerah harus mengampanyekan protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat.

“Kemudian 3T terus kita galakan kepada masyarakat yaitu tracing, testing, dan treatment,” tambah Dante Saksono Harbuwono.

Sebelumnya, pelaksanaan PPKM mikro di 34 provinsi baru berjalan sejak 1 Juni lalu dan berakhir pada 14 Juni ini.

Pada pelaksanaan PPKM mikro tahap 9 lalu, pemerintah memperluas cakupan wilayah PPKM mikro di 4 provinsi yakni Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, dan Sulawesi Barat.

 

Edit ; Mt

 

DETIK
banner 400x130
lastrinlivestreaming

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.