Presiden Jokowi Pantau Pembangunan Jalan Liang Melas Datas Karo

oleh -19 Dilihat

Medan , Presiden Joko Widodo disambut bak pahlawan saat berkunjung ke Kampung Jeruk, Liang Melas Datas, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, Jumat (4/2). Petani di kampung itu pernah mengirim jeruk 3 ton ke Istana Kepresidenan Jakarta untuk memohon bantuan Jokowi memperbaiki jalan.

Pada kunjungan tersebut, Jokowi berniat mengecek progres perbaikan jalan. Dia disambut meriah warga Kampung Jeruk.

“Masyarakat yang berada di kiri dan kanan jalan tampak sangat antusias menyambut kedatangan Kepala Negara dan menyanyikan lagu kebangsaan di sepanjang jalan dari helipad sampai ke lokasi acara,” dikutip dari keterangan tertulis Sekretariat Presiden, Jumat, (4/2/2022).
“Setelah melihat di lapangan, yang namanya kebutuhan jalan yang baik itu sangat sangat diperlukan karena menyangkut nanti struktur biaya dari yang namanya jeruk ini. Jangan sampai nanti harga jeruk di sini Rp5.000, ongkos kirimnya Rp8.000,” ujar Jokowi.

Dia juga melihat Kampung Jeruk butuh pendampingan, mulai dari penyediaan pupuk hingga pemasaran. Jokowi langsung menelepon Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo untuk memberi perhatian kepada daerah itu.

“Saya dari Toba mampir sini untuk melihat jalan. Saya melihat hasil produksi di Karo ini mungkin butuh pendampingan kecil untuk menaikkan kualitas produksi, yang pertama. Kemudian yang kedua, urusan pupuk ini lebih bagus kalau di sini organik,” ucap Jokowi saat menelepon Syahrul.

?nikolas s naibaho?
.

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *