Tips Panjang Umur dan Awet Muda Ala Warlok Jepang, Anti Banget Makan Ini

oleh -3 Dilihat

Jumat, 09 Jun 2023 06.00 WIB

Jakarta – Jepang sangat terkenal dengan berbagai kebiasaan yang dipercaya sangat sehat. Mulai dari gaya hidupnya hingga asupan makanan yang dikonsumsi.
Tak hanya sehat, gaya hidup yang dijalani itu disebut membuat banyak warga Jepang bisa hidup panjang umur. Disebutkan bahwa banyak warga Jepang bisa bertahan hidup hingga mencapai usia lebih dari 100 tahun dalam kondisi sehat.

Seorang ahli gizi di Jepang, Michiko Tomioka, menyebut warga Jepang memiliki beberapa makanan yang paling dihindari. Menurutnya, kebiasaan itu yang membuat Jepang menjadi negara dengan harapan hidup yang tinggi.

Michiko menjelaskan orang Jepang sangat berhati-hati dalam memiliki makanan yang dikonsumsi. Hal itu juga yang dilakukan ibu dari Michiko yang kini berusia 86 tahun dan hidup sehat, meskipun seorang penyintas kanker.

Bibi dari Michiko juga masih hidup sehat dan kuat hingga usia 98 tahun. Belajar dari itu, Michiko selalu merekomendasikan makanan yang bisa meningkatkan kesempatan umur panjang.

Namun, Michiko menyebut ada beberapa makanan yang sangat tidak disarankan untuk dikonsumsi, demi memiliki umur yang panjang. Salah satu makanan yang sering dikonsumsi tetapi tidak baik untuk kesehatan, yaitu permen.

Dia menegaskan beberapa jenis camilan permen mengandung banyak gula. Jika ingin mengkonsumsi hidangan manis-manis, Michiko lebih menyarankan untuk makan puding biji chia dengan madu dan sirup, pisang beku, atau coklat hitam tanpa pemanis.

NEXT: Makanan yang Dihindari Agar Bisa Panjang Umur Seperti Orang Jepang

Edit mar