Bank Mayora ganti nama jadi hibank

oleh -35 Dilihat

Jakarta – Bank Mayora resmi berganti nama menjadi hibank. Direktur Enterprise & Commercial Banking BNI Sis Apik Wijayanto mengungkapkan pergantian nama ini dilakukan sejak 24 Mei 2023.

“Mulai tanggal 24 Mei namanya hibank,” kata dia saat dihubungi wartawan, Kamis (25/5/2023).

Dikutip dari laman Instagramnya, Sis Apik menjelaskan ‘hi’ dan ‘bank’ merupakan representasi visi, misi dan identitas bank digital yang membumi, sederhana, bersahabat, solutif bagi UMKM agar mampu lompat lebih tinggi.

“Visi hibank adalah Menjadi bank digital UMKM unggulan di Indonesia,” ujarnya.

Dijelaskan jika simbol dan setiap dot (titik) mewakili 6 misi hibank. Antara lain pemberdayaan ekosistem UMKM di Indonesia melalui pendekatan komunitas pilihan.

Kemudian penciptaan usaha maupun solusi usaha/keuangan; UMKM digital secara berkesinambungan. Lalu perwujudan kinerja berkelanjutan guna memaksimalkan nilai investasi.

“Kemudian pembentukan lingkungan kerja yang berdaya saing dan bermartabat dengan budaya digital bagi karyawan beraktualisasi dan berkembang,” kata dia.

Dia menambahkan, penerapan operasional perbankan yang berorientasi lingkungan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat. “Lalu menjadi pelopor teladan dalam penerapan tata kelola perusahaan dalam industri perbankan digital,” ujarnya.

Margriet