Lonjakan Kematian Covid-19, Menag Ajak Berdoa Hening Cipta , Sabtu 10 Juli 2021 , Pukul 10.07 WIB

oleh -2 Dilihat

Jakarta, Meningkatnya angka kematian karena Covid 19 , Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyerukan kepada masyarakat untuk mengheningkan cipta dan mendoakan terbaik bagi para pasien yang telah meninggal dunia karena pandemi Covid-19 di Indonesia.

Seruan ini dikemas dalam momentum Hening Cipta Indonesia yang akan digelar Sabtu (10/7/2021), pukul 10.07 WIB.

“Pada hari Sabtu, 10 Juli 2021, jam 10.07 WIB, mari kita heningkan cipta selama 60 detik. Hentikan sejenak segala aktivitas, mendoakan yang terbaik untuk para nakes, relawan, masyarakat dan semua yang telah mendahului kita,” seru Yaqut dalam keterangan resminya, Jumat (9/7/2021).
Yaqut menjelaskan kegiatan mengheningkan cipta dilakukan dengan berdiam diri, merenung, berdoa mengenang mereka yang telah gugur. Mengheningkan cipta, lanjut dia, menjadi bentuk penghormatan kepada mereka yang telah meninggal dunia.
Yaqut berharap lewat Hening Cipta Indonesia ini dapat menumbuhkan kekuatan solidaritas bersama untuk bersinergi dan gotong royong dalam menghadapi pandemi.
Selain mendoakan yang telah gugur, Ia juga mengajak segenap rakyat Indonesia berdoa bagi keselamatan bangsa agar virus corona sirna dari nusantara.
“Mari seluruh rakyat Indonesia, kita heningkan cipta bersama, melangitkan doa, agar pandemi Covid-19 segera sirna. Dan mari kita selalu #PrayFromHome, berdoa dari rumah di tengah kita Work From Home, bekerja dari rumah,” kata dia.
Data Satgas Penanganan Covid-19 mencatat lebih dari 62 ribu masyarakat Indonesia meninggal akibat kasus Covid-19. Mereka berasal dari tenaga kesehatan, para relawan, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat umum lainnya.

nikos

One thought on “Lonjakan Kematian Covid-19, Menag Ajak Berdoa Hening Cipta , Sabtu 10 Juli 2021 , Pukul 10.07 WIB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *