Pasokan Dibatasi, Oksigen Masih Sulit Didapat

  • Whatsapp

SEMARANG, 30 Juli 2021 – Pasokan oksigen di tempat pengisian ulang Kota Semarang masih terbatas, sehingga masih banyak warga yang melakukan isolasi mandiri kesulitan dalam mendapatkan oksigen. Pengurangan pasokan oksigen ini terjadi sejak lebih dari dua minggu lalu.

Pasokan oksigen di tempat pengisian ulang Kota Semarang masih terbatas, sehingga masih banyak warga yang melakukan isolasi mandiri kesulitan dalam mendapatkan oksigen.

Pengurangan pasokan oksigen ini terjadi sejak lebih dari dua minggu lalu.

Kelangkaan oksigen salah satunya terlihat di depo pengisian ulang Jalan Sadewa Semarang Utara, Kamis Pagi. Sejak dua minggu terakhir, depo ini kesulitan dalam melayani isi ulang oksigen, karena tidak adanya pasokan. Pasokan oksigen dari pabrik pengolahan, diprioritaskan untuk memenuhi kebutuhan rumah sakit.

Akibat kelangkaan ini, masyarakat yang membutuhkan oksigen untuk pasien isolasi mandiri, terpaksa harus menunggu pasokan oksigen dari pabrik ke depo pengisian ulang. Menurut keterangan pemilik depo isi ulang, sejak dua minggu terakhir, pihaknya hanya di pasok 25 tabung dengan kapasitas 75 meter kubik untuk setiap harinya.

Sementara itu, salah satu warga mengaku kerepotan karena sudah mencari ke beberapa tempat pengisian ulang oksigen, namun kondisinya kosong. Ia terpaksa harus rela menunggu pasokan, meskipun ia membutuhkan oksigen untuk kerabatnya yang isolasi mandiri.

Kelangkaan oksigen di tempat isi ulang ini disayangkan, karena banyak pasien Covid yang membutuhkan bantuan oksigen untuk meningkatkan saturasi oksigen.

Edit : Margriet

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.