Vaksinasi Murid SD Usia 12 Tahun di Kota Bekasi, Masih Banyak Orang Tua Tak Beri Izin

  • Whatsapp

Bekasi – Guna mencegah penyebaran Covid-19. Pemerintah Kota Bekasi gencar melaksanakan program vaksinasi kepada murid Sekolah Dasar (SD) berumur 12 tahun. Vaksinisasi dilaksanakan di SDN Kaliabang Tengah 1, Kecamatan Bekasi Utara . Diketahui masih banyak orang tua yang tak beri izin anaknya divaksin.

“Total ada 46 siswa yang berumur 12 tahun yang menjadi target vaksinasi hari ini,” ujar Kepala SDN Kaliabang Tengah 1, Ratu, Kamis (30/9/2021).

Dia menjelaskan, dari total 46 murid yang menjadi target divaksin, hanya 28 murid yang lolos pemeriksaan kesehatan, empat siswa tidak bisa mengikuti vaksinasi karena tidak sehat, dan 14 murid tidak diizinkan ikut vaksinasi oleh orang tuanya.

“Tanpa izin orang tua, kami tidak bisa memaksa harus hari ini divaksin,” tuturnya.

Dia menambahkan, pihak sekolah akan melakukan pendekatan humanis bagi murid yang belum diizinkan mengikuti vaksinasi oleh orang tuanya.

“Tetap, kami akan melakukan pendekatan kepada orang tua yang tidak mengizinkan anaknya, mengedukasi bahwa vaksin sudah aman teruji secara klinis, serta halal sehingga tidak perlu khawatir,” imbuhnya.

Berikutnya akan disiapkan jadwal susulannya kepada murid yang belum divaksinasi karena sakit.

Sementara itu, Sekretaris Lurah Kaliabang Tengah, Herlambang, menyampaikan pihaknya terus menggencarkan program vaksinasi di wilayahnya.

“Kami mendukung program Pemerintah Kota Bekasi untuk terus melakukan percepatan program vaksinasi, terutama kepada anak yang sudah berumur 12 tahun,” kata Herlambang.

Menurutnya, aparatur kelurahan bekerja keras untuk mewujudkan target kekebalan kelompok di Kota Bekasi guna mencegah penyebaran Covid-19.

Perlu dikatahui bahwa , Dinas Kesehatan Kota Bekasi mulai menyasar vaksinasi untuk siswa SD kelas 6 yang sudah berusia 12 tahun keatas. Vaksinasi untuk kelompok remaja usia 17 tahun masih berlangsung hingga kini. Percepatan vaksinasi untuk anak SD di Kota Bekasi untuk menciptakan herd immunity di kalangan anak.

”Vaksinasi di Kota Bekasi saat ini menyasar anak SD yang sudah berusia 12 tahun, karena mereka rentan tertular virus corona,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati, Selasa (28/9). Menurut dia, kelompok anak-anak usai 12 tahun ke atas merupakan kelompok rentan yang harus segera mendapatkan vaksinasi.

🌏nikolas s naibaho🌏
.

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.