Jakarta, Bogor , Tangerang Masih Berstatus PPKM Level 3

oleh -0 Dilihat

Jakarta, Wilayah aglomerasi di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3. Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan mengemukakan alasan kenapa wilayah aglomerasi belum turun level PPKM.
“Karena ada di Kabupaten Bogor, Bandung Raya, Tangerang, dan Bekasi masih kekurangan vaksinasi,” kata Luhut, Senin 4 Oktober 2021 .

Luhut mengatakan, pemerintah akan membentuk task force terkait hal tersebut. Rencananya, pemerintah akan menyuntikkan vaksin sebanyak 2 juta dosis untuk daerah-daerah aglomerasi.

Pasalnya, berdasarkan catatan pemerintah masih ada wilayah aglomerasi yang cakupan vaksinasinya belum mencapai target. Selain wilayah Jabodetabek, ada juga wilayah Bandung Raya dan Surabaya Raya.

Terlepas dari hal itu, ada wilayah aglomerasi yang turun level yaitu Solo Raya. “Juga terdapat tiga kabupaten kota turun ke level 2 yaitu Cirebon, Banjar dan Madiun,” katanya

Sebagai informasi, syarat vaksinasi menjadi salah satu syarat minimum agar suatu daerah bisa menurunkan level PPKM. JIka daerah tersebut tak mampu memenuhi target capaian vaksinasi, maka tidak akan turun level.

?nikolas s naibaho?
.

One thought on “Jakarta, Bogor , Tangerang Masih Berstatus PPKM Level 3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *