Warga Piknik Tanpa Jaga Jarak di TMII

oleh -16 Dilihat

Jakarta – Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ramai dikunjungi warga yang piknik bersama keluarga di masa pandemi covid-19. Ada juga yang piknik di bawah pohon tanpa menjaga jarak. Polisi dan Satpol PP menegur pengunjung Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Warga diminta tidak membuat kerumunan demi mencegah penularan Corona.

Sekitar pukul 09.45 WIB, Sabtu (22/5/2021), terlihat petugas dari kepolisian dan Satpol PP mendatangi pengunjung yang piknik tanpa menjaga jarak di sekitar Plaza Tugu Api Pancasila.

“Tolong ibu dan bapak jangan duduknya dempetan. Wisata boleh tapi ikuti aturan protokol kesehatan,” imbau petugas dengan pengeras suara.

Ada sejumlah tikar hitam yang telah disiapkan di lokasi. Jarak satu tikar dengan tikar lainnya telah diatur agar tidak menimbulkan kerumunan.

Namun, beberapa pengunjung terlihat membawa tikar sendiri dan duduk di lokasi tanpa menjaga jarak antar tikar. Kapolsek Cipayung Kompol Tatik mengatakan pihaknya bakal berpatroli untuk memastikan warga memakai masker dan menjaga jarak.

“Kita sekarang fokus atur jarak mereka di mana dia mau camping istilahnya, ada tikar-tikar yang sudah disiapkan ini tidak digelar-gelar lagi sehingga tidak terjadi kerumunan yang berdempetan,” kata Tatik.

Dia mengatakan kawasan sekitar Tugu Api Pancasila menjadi titik yang banyak dijadikan lokasi piknik pengunjung TMII. Penjagaan di lokasi akan diperketat.

“Petugas dan manajemen terus mengingatkan supaya jangan sampai ada kerumunan yang berdempetan. Karena Taman Mini kan wisata keluarga. Mereka rata-rata datang dengan satu keluarga,” ujar Tatik.

Hingga pukul 10.00 WIB, pengunjung terus mendatangi TMII. Mobil dan motor tampak silih bergantian masuk dari gerbang 1 dan 3 TMII.

edit : AJN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *