Ajak Lansia Vaksin dengan Hadiahi Ayam Hidup

  • Whatsapp

Cianjur , Ada hal yang unik dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Di Cianjur, Jawa Barat, para lansia yang takut jarum suntik, di jemput oleh polisi dan pihak Kecamatan.

 

Para lansia tersebut diberikan arahan dan diberikan hadiah berupa se ekor ayam hidup, agar mereka mau dibawa serta tidak takut untuk mendapatkan suntikan dosis vaksin Covid-19.

Vaksinasi Covid-19 bagi lansia dilakukan dengan cara yang unik, seperti halnya yang dilaksanakan di Desa Ciputri Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.
Ada seratusan lansia dari tiga Desa, yang takut dengan jarum suntik. Pihak kepolisian dan pihak Kecamatan setempat, melakukan upaya agar mereka mau di suntik vaksin Covid-19, dengan cara mendatangi rumah-rumah para lansia.

Petugas gabungan ini, terus berupaya membujuk rayu para lansia, dengan memberikan arahan-arahan agar mereka tidak takut disuntik vaksin, bahkan mereka pun memberi hadiah berupa se ekor ayam hidup bagi lansia yang mau divaksin.

Upaya yang dilakukan oleh pihak Kepolisian Sektor Pacet dan pihak Kecamatan Pacet ini, membuahkan hasil. Seluruh lansia akhirnya mau mendapatkan suntikan dosis vaksin.

Sementara menurut Kapolsek Pacet, ide pemberian ayam ini karena masih banyaknya para lansia yang tidak mengikuti vaksin sehingga pihaknya bersama pihak Desa dan Kecamatan setempat, berinisiatif membeli sejumlah ayam hidup untuk dihadiahkan kepada para lansia tersebut. Mereka memang awalnya enggan untuk datang maupun dijemput, namun akhirnya mereka mau dibawa ke lokasi pelaksanaan vaksinasi. Ide pemberian ayam hidup ini dinilai sangat efektif dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sesuai target yang diharapkan.

 

Edit : Mt

DETIK
banner 400x130
lastrinlivestreaming

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.