Anis Baswedan : Jakarta Memasuki Fase Genting Covid19

  • Whatsapp

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperingatkan warga Ibu Kota untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Anies menyebut Indonesia masih menghadapi pandemi Covid-19, sehingga warga diminta tidak lengah dalam menerapkan protokol kesehatan. Anies bahkan mengimbau warga untuk membatasi aktivitas di luar rumah.
“Ini adalah peringatan kepada kita semua, mari kita berjaga, mari kita kembali lebih disiplin. Saya ingin ingatkan pada semuanya, kita masih masa pandemi, usahakan di rumah,” kata Anies saat apel di Lapangan Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (13/6/2021)
Anies menjelaskan, kini wilayah DKI Jakarta sedang memasuki fase genting penyebaran penularan Covid-19. Hal ini terlihat dari penambahan kasus Covid-19 secara signifikan setelah libur Lebaran 2021.
Seperti diketahui, lonjakan kasus Covid-19 pascalibur Lebaran terlihat dari angka penambahan kasus baru yang kembali berada di atas 2.000 kasus per hari.
Kasus Covid-19 di Jakarta per tanggal 13 Juni 2021 meningkat sebanyak 2.769 kasus. Dengan penambahan kasus itu, angka kumulatif kasus Covid-19 di Jakarta mencapai 448.071 kasus.
Anies mengingatkan agar masyarakat juga menjalankan komitmen untuk melawan Covid-19 dengan sepenuh hati. Ia mengingatkan perjuangan melawan virus ini adalah sesuatu yang panjang dan kita tak boleh merasa lelah.
“Karena virusnya tak pernah lelah. Kita pastikan kita menang dalam pertempuran menghadapi pandemi Covid-19 ini,” ujar Anis .

niko

DETIK
banner 400x130
lastrinlivestreaming

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.