DIAJAK GOCEK BOLA Oleh Anak Papua Saat Pembukaan PON XX Jayapura, Pres Jokowi Turun Kelapangan

  • Whatsapp

JAYAPURA, 2 Okt 21 – Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang digelar di Stadion Lukas Enembe Kabupaten Jayapura diwarnai dengan aksi Presiden Joko Widodo bermain bola.

Kala itu, Presiden Jokowi diajak bermain bola oleh seorang anak kecil asal Papua. Ajakan anak kecil itu pun disambut oleh Presiden Jokowi. Dia pun turun ke lapangan untuk bermain bola dengan legenda sepak bola Indonesia Jack Komboy dan tiga anak muda Papua”Bapak Presiden, mari sini, ikut kita,” ajak seorang anak kecil yang mengenakan pakaian khas daerahnya dan membawa alat musik tifa. Presiden Jokowi terlihat tersenyum dan segera menghampiri anak kecil tersebut untuk memulai bermain bola dengan keempat pemuda di lapangan.

Setiap kali Presiden Jokowi menendang bola, penonton di stadion menyambutnya dengan riuh dan tepuk tangan.

Setelahnya, anak kecil tersebut memberikan alat musik tifa kepada Presiden Jokowi untuk ditabuh dan kemudian diikuti secara serentak oleh para undangan di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura. Boaz Solossa, sebagai pembawa obor PON terlihat memasuki lapangan untuk membawa obor tersebut ke arah kaldron yang berada di tengah lapangan untuk dinyalakan. Pesta kembang api di langit stadion makin memeriahkan acara pembukaan PON XX Papua.

Tidak hanya di stadion, pesta kembang api juga dilakukan di Jembatan Merah Youtefa, Kota Jayapura. Presiden Jokowi terlihat bertepuk tangan diiringi dengan antusiasme para penonton. Sesaat sebelum meninggalkan stadion, dia kembali ke lapangan untuk menyapa para penari dan tampak berfoto dengan latar belakang penari tersebut.

Seperti diketahui, PON XX Papua digelar 2-15 Oktober 2021 dengan diikuti oleh 34 kontingen dari 34 KONI provinsi.
Adapun jumlah atlet yang ikut dalam PON XX Papua sebanyak 6.116 atlet tamu dan 923 atlet tuan rumah Papua. Ada 37 pertandingan cabang olahraga yang terdiri dari, 56 disiplin dan 681 nomor pertandingan. Para atlet akan memperbutkan 681 medali emas, 681 medali perak, dan 877 medali perunggu.


Edit : Mar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.