Petani Jember Temukan Burung Cendet Albino

  • Whatsapp

Jember, Jawa Timur – Seorang petani jeruk di desa Wonorejo, kecamatan Kencong, Jember, Jawa Timur, temukan burung Cendet langka berbulu putih dan bermata merah. Selain unik dan langka, burung yang cenderung lebih jinak ini sempat ditawar hingga 30 juta rupiah.

Inilah video pertama kali burung Cendet berbulu putih, saat pertama kali ditemukan Usman Jaini, warga desa Wonorejo, kecamatan Kencong, Jember, Jawa Timur.

Penemuan ini dari ketidaksengajaan saat Usman Jaini sedang membersihkan rumput ilalang di tengah kebun jeruk miliknya pada sebulan silam.

Dua ekor anakan burung ditemukan baru saja menetas, dengan kondisi satu ekor berbulu putih dan seekor lainnya berbulu cokelat.

Setelah dilihat lebih dekat, burung tersebut adalah burung berkicau jenis Cendet yang biasa hidup di tengah perkebunan dan persawahan.

Penemuan burung tersebut didengar oleh para pecinta burung berkicau hingga ditawar 30 juta rupiah.

Selain berbulu putih dan bermata merah, burung Cendet miliknya lebih jinak dibandingkan dengan burung Cendet pada umumnya yang cenderung galak dan gagah dengan warna bulu kecokelatan dan berparuh hitam.

Bagi pecinta burung berkicau jenis Cendet, burung yang ditemukan Usman Jaini ini kerap kali disebut burung Cendet Albino yang mempunyai keunikan tersendiri dan suara kicau yang berbeda.

Alhasil, sejumlah tawaran hingga puluhan juta rupiah dianggap hal yang wajar, karena memang termasuk burung yang unik.

Saat ini Usman Jaini terus memelihara burung Cendet Albino tersebut dan masih belum berencana untuk menjualnya, karena selain unik dirinya juga menganggap penemuan ini adalah sebuah rejeki dari yang Maha Kuasa.


Edit : Mt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.