Odekta Elvina Naibaho Kelahiran Dairi , Raih Emas 5.000 Meter Putri PON Papua , Mohon Doa Untuk perlombaan berikutnya di 10 000 meter pada 7 Okt dan marathon 42 km pada 9 Okt 2021

  • Whatsapp

Papua , Pelari jarak jauh Indonesia Odekta Elvina Naibaho telah bertanding , Selasa, 05 Oktober 2021 di PON XX Papua 2020.
Pelari nasional asal DKI Jakarta Odekta Elvina Naibaho tidak terkejar saat meraih medali emas nomor 5.000 meter putri cabang olahraga atletik Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.
Bertanding di GOR Mimika Sport Complex, Mimika, Papua, Selasa, Odekta berhasil mencapai garis finis dengan catatan waktu 16 menit 57,58 detik, mengungguli rekan sedaerahnya Tryaningsih yang melintasi garis finis dengan waktu 17 menit 48,77 detik.

Elvina Elvina Naibaho mengalahkan lima kontestan lain, termasuk atlet kenyang pengalaman yang juga rekan sesama DKI, Triyaningsih.

Atlet lari kebanggaan Indonesia ini mewakili Tim DKI Jakarta dalam cabang olahraga atletik lari 5.000 meter, 10.000 meter dan marathon di 42 kilometer.

“Bertanding 5 Oktober pukul 16.15 WITA di 5.000 meter, tanggal 7 Oktober pukul 16.15 di 10.000 meter dan tanggal 9 pukul 05.00 di 42 kilometer dalam lomba marathon,” kata Odekta melalui pesan WhatsApp menjawab pertanyaan Sinarnews, Senin (04/10/2021).

Odekta Elvina Naibaho , Kelahiran Desa Soban, Kecamatan Siempat Nempu, Kabupaten Dairi ini mengaku walau prosesnya tidak mudah, dirinya siap bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

“Siap bertanding walau prosesnya tidak mudah. Harapannya bisa memberikan performa terbaik,” tegas Odekta Elvina Naibaho ini.

Bertanding di PON XX Papua, Odekta benar-benar mempersiapkan mental dan stamina menghadapi lawan yang ia anggap berat seperti tim Jawa Timur, Sumatera Utara, Sumatera Barat, DKI Jakarta dan Sulawesi Selatan.
Odekta sendiri mengaku kali pertama menginjakkan kaki di tanah Papua. Bagi dia, Papua itu indah, hijau walau cuaca agak panas.

“Papua itu indah, hijau cuma cuaca agak panas ya,” jawab Odekta yang terakhir ikut lomba di Sea Games 2019 Filipina dan mendapat medali perunggu dari cabang olah raga lari 10.000 meter.

Untuk pertandingan lanjutan , Odekta minta doa restu keluarga dan masyarakat Dairi , keluarga Sirajaoloan serta seluruh masyarakat Indonesia agar dapat bertanding dengan performa terbaik tentu dengan hasil maksimal juga.

Kepada generasi milenial batak , ia berharap apa yang dilakukannya semoga bisa termotivasi sehingga mempunyai mimpi dan cita-cita yang tinggi serta mau bekerja keras mewujudkan mimpi tersebut menjadi kenyataan.
Ditemui wartawan usai pertandingan, Odekta mengaku sangat puas atas hasil yang dicapai, sebab targetnya di pesta olahraga nasional empat tahunan kali ini adalah memperoleh catatan waktu di bawah 17 menit.

Melalui pesan facebook Odekta Naibaho menulis : Tuhan dan Alam Semesta mengizinkan kami untuk memberikan yang terbaik di nomor lari 5000m putri.

Terima kasih untuk semua yang mendoakan dan mensupport saya secara umum teman-teman sejagat raya dan secara khusus untuk keluarga, tim, pelatih (beserta keluarga) dan masyarakat Dairi terutama kampung saya Desa Soban yang baik secara langsung maupun tidak. Berkat doa dan dukungan kalian itu menjadi energi positif buat saya. Kiranya Tuhan membalas kebaikan kalian berlipat kali ganda dengan penuh berkat, rejeki dan kesehatan.

Mohon maaf kalau tidak bisa komen, mantion dan balas satu persatu. Kalau nanti ada waktu saya akan balas.

Saya mohon doanya terus untuk nomor perlombaan berikutnya di 10000 m tgl 7 Okt pukul 16.15 WIT dan marathon (42km) di tgl 9 pukul 05.00 WIT.

Selamat bertanding Odekta Naibaho. Keluarga dan seluruh masyarakat Batak , berdoa semoga tampil maksimal.

Salam sehat
🌏Nikolas S Naibaho🌏

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.