Kembali Meraih Medali Emas Yang ke Tiga di PON XX Tahun 2021 , Odekta Naibaho Mengukuhkan Predikat sebagai si Ratu Lari

oleh -0 Dilihat

Jakarta – DKI Jakarta menambah satu keping emas dan satu perak di PON XX/2021 Papua dari nomor lari marathon. Odekta Elvina Naibaho dapat emas, Triyaningsih kebagian perak.
Dalam perlombaan marathon di Kuala Kencana, Mimika, Papua, Sabtu (9/10/2021), Odekta sudah menebar ancaman sejak start. Dia konsisten terdepan hingga finis dan mencatatkan waktu 2 jam, 48 menit, dan 46 detik. Kembali meraih medali, Odekta mengukuhkan predikat sebagai ratu lari jarak jauh di PON Papua kali ini.

Medali perak menjadi milik Triyaningsih, yang juga mewakili DKI Jakarta, dengan catatan waktu 2 jam, 58 menit, dan 56 detik. Sementara itu, medali perunggu dimiliki Irma Handayani dari Kalimantan Timur. Irma membukukan waktu 3 jam dan 51 detik.
“Tadi sempat mau menyerah, tetapi sudah tanggung kenapa tidak diselesaikan. Sebenarnya tenaga sudah habis sejak kemarin, setelah lari 10.000 meter,” kata Odekta usai pertandingan.
“Saya mencoba untuk tetap sadar dan tidak nge-blank. Apapun caranya saya berupaya untuk sadar,” Odekta menambahkan.

Bagi Odekta itu menjadi emas ketiganya di PON papua. Sebelumnya, dia juga mendapatkan emas di nomor lari 5.000 meter dan 10.000 meter.

Saat tampil di lari marathon itu, Odekta dibayangi kegagalan saat tampil di SEA Games 2019 Manila. Saat itu, Odekta mengalami heat stroke dan tidak bisa menyelesaikan perlombaan.

“Makanya, hasil kali ini bukan hanya memuaskan tetapi sangat memuaskan hahaha. Cuaca mendukung sekali hari ini, sempat ada turunan dan harus menahan kaki sedikit eh kemudian landai, itu bikin sedikit berat dan harus mengatur strategi,” Odekta menjelaskan.
Selain memperoleh emas ketiga, perempuan 30 tahun itu juga sukses mempertajam catatan waktu pribadinya. Waktu terbaik Odekta sebelumnya adalah 2 jam 55 menit yang dia torehkan pada PON XIX Jawa Barat 2016.

“Medali emas ini saya persembahkan untuk Tuhan, untuk keluarga, untuk tim, untuk seluruh masyarakat DKI Jakarta, dan untuk semua yang mendoakan,” kata peraih perunggu di SEA Games Filipina 2019 itu.

Dalam kesempatan itu, Odekta juga memuji lintasan lari di Kompleks Kuala Kencana yang dinilai memiliki aspal bagus dan pemandangan yang mempesona.

“Rutenya bagus banget, aspalnya bagus dan tidak terlalu banyak tikungan. Sejauh ini sejuk banget,” kata Odekta Naibaho

?Nikolas S Naibaho?
.

One thought on “Kembali Meraih Medali Emas Yang ke Tiga di PON XX Tahun 2021 , Odekta Naibaho Mengukuhkan Predikat sebagai si Ratu Lari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *