Sekolah Tatap Muka 1.125 Guru Sumenep Belum Vaksin

  • Whatsapp

Sumenep, Jawa Timur – Seribu lebih Guru di kabupaten Sumenep, Jawa Timur, belum divaksin Covid-19. Dinas Pendidikan menyatakan, capaian vaksinasi di lingkungan pendidikan ini menjadi yang terendah di Jawa Timur. Bahkan ada sekolah yang persentase vaksinnya nol persen.

Meski pembelajaran tatap muka terbatas sudah dilaksanakan sejak satu bulan lalu, namun sebanyak 1.125 orang Guru yang mengajar di tingkat SMA di kabupaten Sumenep, Jawa Timur, belum divaksin Covid-19, dari total 2.830 Guru tersebar di wilayah daratan dan kepulauan di kabupaten Sumenep.

Vaksinasi Guru di masing-masing sekolah, belum ada yang mencapai seratus persen. Di SMA 1 Negeri Sumenep misalnya, masih ada Guru yang belum melakukan vaksinasi. Namun para Guru tetap mengajar, karena telah memiliki rekomendasi dokter, bahwa belum bisa divaksin.

Cabang Dinas Pendidikan provinsi Jawa Timur wilayah Sumenep menyatakan, mayoritas Guru yang belum melakukan vaksinasi adalah Guru SMA Swasta. Bahkan ada sejumlah sekolah yang vaksinasinya masih nol persen.

Vaksinasi di lingkungan pendidikan, menjadi yang terendah di Jawa Timur. Dinas Pendidikan juga telah membuat surat edaran, bahwa Guru yang belum vaksin, tidak boleh diberi jam mengajar di kelas. Namun demikian, evaluasi atas himbauan itu masih belum maksimal, terutama lembaga pendidikan SMA swasta yang berada di bawah naungan yayasan.

Vaksinasi siswa di tingkat SMA di Sumenep juga masih rendah. Tercatat sebanyak 17.185 siswa belum melakukan vaksin, dari total siswa sebanyak 21.070 siswa, di 68 sekolah Swasta dan Negeri di Sumenep.


Edit : Margriet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.