Dubai Diterjang Hujan Lebat, Begini Potret Mal Mewah Kebanjiran-Atap Bocor

oleh -588 Dilihat

Jakarta – Dubai, Uni Emirat Arab diterjang hujan lebat sejak Senin (15/4) malam hingga Selasa (16/4) sore. Akibatnya sejumlah area mengalami kebanjiran, salah satunya adalah mal.

Dilansir dari Haper’s Bazaar Arabia, Rabu (17/4/2024), mal mewah di Dubai yaitu Dubai Mall mengalami kebanjiran. Tinggi air yang masuk ke dalam mal setinggi semata kaki.

Air mulai mendekati toko-toko barang high-end, seperti Fendi, CHANEL, dan lainnya. Para staf toko tersebut pun melakukan berbagai upaya untuk mencegah masuknya air ke dalam toko.

Bahkan, bagian atapnya juga mengalami kebocoran. Hal ini bisa dilihat di video yang banyak beredar di media sosial.

Pada 2019, Dubai Mall juga sempat mengalami hal yang sama yaitu kebanjiran karena hujan lebat.

Dilansir dari The Guardian, tak hanya Dubai Mall saja yang mengalami kebanjiran, tetapi Mall of Emirates juga mengalami hal yang sama. Di dalam Mall of Emirates terjadi banjir setinggi mata kaki.

Area lainnya yang terdampak karena hujan lebat yang mengguyur Dubai adalah bandara dan jalan tol. Bahkan, penerbangan di salah satu bandara tersibuk di dunia itu juga sempat terganggu karena banjir.

Dilansir dari The Guardian, Pemerintah Dubai menyebut hujan yang terjadi pada Senin (15/4) itu merupakan hujan terlebat selama 75 tahun. Lebih dari 142 milimeter (mm) air mengguyur kota padang pasir Dubai. Di Bandara Internasional Dubai hujannya mencapai 94,7 mm. Padahal, biasanya dalam setahun curah air hujan yang turun sekitar 100 mm.

Banyak rumah kebanjiran dan kendaraan ditinggalkan di jalanan Dubai sementara pihak berwenang mengirimkan truk untuk menyedot air. Banyak jalanan dan rumah kurang memiliki saluran drainase karena di sana jarang turun hujan.

Karena turun hujan lebat, sekolah-sekolah di Dubai ditutup hingga Rabu (17/4). Sementara itu, Pemerintah Dubai juga memperpanjang masa bekerja secara remote hingga Rabu (17/4). Beberapa penerbangan di Bandara Internasional Dubai juga dialihkan pada Selasa (16/4).

Akibat dari hujan lebat dan banjir ini, setidaknya ada satu orang korban yaitu pria berusia 70 tahun yang terbawa arus saat berada di dalam mobilnya di Ras Al-Khaimah.

Mar